UNITY FOR ACEH

UNITY FOR ACEH

Rilis Pers

Ketika terjadi bencana, kala korban beruntun berjatuhan, yang dibutuhkan adalah gerak cepat, segera mengulurkan tangan menolong, membantu yang kesusahan. Sekarang. Sekarang juga.

Demikian latar belakang utama dari munculnya inisiatif Unity for Aceh ini. Malapetaka di Serambi Mekkah yang ke sekian kalinya ini sudah tak bisa lagi hanya berhenti dengan sekadar #prayforaceh. Atau mengunggah di media sosial informasi seberapa nestapa situasi terkini.

Korban tewas yang sudah melebihi 100 orang, kerusakan alam dan bangunan dengan kerugian milyaran rupiah, minimnya ketersediaan air bersih, pelayanan kesehatan yang belum maksimal, trauma serta faktor-faktor psikososial lainnya harus ditanggapi dengan sigap serta prioritas teratas.

Guna merespons tragedi dengan urgensi sedemikian tinggi maka kami yang berada jauh dari Aceh, yang paling efektif dan masuk akal dilakukan adalah mengajak kawan-kawan bersatu bahu membahu mengumpulkan dana, menangguk uang sumbangan dari para sahabat, rekan-rekan, jajaran orang yang peduli pada kemanusiaan dan besar cinta kasih pada sesamanya. Kami pikir pertolongan dalam bentuk uang akan lebih baik dibanding yang lain semisal mie instan, baju-baju bekas, dsb; sebab kami menghindari bantuan yang nantinya menjadi mubazir akibat salah prediksi.

Strategi pengumpulan donasi kami laksanakan lewat beragam program. Yang pertama adalah pertunjukan musik yang melibatkan musisi-musisi lokal terhormat yaitu Superman Is Dead, Navicula, Joni Agung & Double T, Bintang, Geekssmile, Rombong Reggae, Sandrayati Fay, Zat Kimia, dan Emoni.

Selain itu, acara yang diselenggarakan di salah satu sentra kuliner dan ruang berkesenian paling populer di Bali saat ini, Rumah Sanur, ini juga mengadakan lelang sepeda lowrider, perangko langka, karya seni, pun sosialisi + sesi tanya jawab seputar gempa bersama BMKG.

Tiket dijual seharga Rp75 ribu (presale) dan Rp100 ribu (on the spot). Seluruh hasil penjualan tiket dan barang-barang nantinya akan disalurkan lewat ACT — Aksi Cepat Tanggap untuk diteruskan kepada korban gempa Aceh.

Bersatu untuk Aceh, atas nama kemanusiaan, demi merawat warna-warni Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *