The Future Case of Stereocase

Kesempatan untuk hidup relatif “enak”, “mudah” serta “mapan” sejatinya sudah di depan mata. Fadli (biduan), Iqif (drum), Icad (gitar), & Donny (bas), yang tergabung dalam institusi Stereocase sempat ditawari tampil reguler di tempat-tempat mentereng di antaranya Blowfish, Pizza e Birra, & Food Kulture. Namun koalisi berkesenian bentukan 2008 ini menafikan kans menjadi pengisi tetap, tak terlalu berminat selamanya menjadi band (rock) cover version. Namun alasan utamanya adalah: mereka ingin berkonsentrasi penuh masuk studio dan merekam lagu.

Iya, setelah menyabet penghargaan bergengsi sebagai “Best Newcomer” di ajang ICEMA (Indonesia Cutting Edge Music Awards) pertengahan Juli 2010 lalu, para perseonel Stereocase bak memperoleh suntikan semangat tambahan agar segera merilis album perdana. Sejauh ini sudah 10 lagu terkumpul dan siap untuk digodok lebih lanjut. Sementara itu sebelumnya Stereocase sempat menerbitkan sebuah lagu “penggoda” (teaser) via MySpace, Just Called Life, beberapa waktu silam. Tembang yang berkisah soal suka duka kehidupan inilah yang membuka jalan untuk meraih atensi dari publik serta mengantarkan mereka ke singgasana ICEMA. Ditegaskan kembali oleh kelompok asal Jakarta ini bahwa kecocokan dan kenyamananlah yang menjadi alasan terbentuknya Stereocase. Selain itu mereka berusaha sebisanya agar tak larut di dalam sebuah industri yang mengedepankan ketenaran serta terus berkarya secara jujur, sesuai kata hati, tanpa bersembunyi di balik sebuah idealisme.

Yang cukup menarik adalah aktivitas tiap Jumat jam 9 pagi dimana mereka tampil live on air di 101.4 Trax FM. Di sini mereka ditantang untuk bermain sesuai tema—Disco, Reggae, Melayu, Boyband, Indo 90an, dsb—yang diberikan oleh Trax FM. Berpijak dari tema tersebut Stereocase menggubah aransemennya sesuai jurus Rock khas Stereocase. Selebihnya, jika anda penasaran mendengar senandung merdu-maskulin grup yang pekat terpengaruh Incubus, Red Hot Chilli Peppers, & Jamiroquai ini, silakan simak di: www.myspace.com/stereocaseband

Rockin’, rollin’, and livin’ the life to the fullest!

*Artikel ini pertama kali tayang di majalah The Beat (Jakarta) # 20

One thought on “The Future Case of Stereocase

  1. waaaaaaa!!! ada kalimat “Kesempatan untuk hidup relatif “enak”, “mudah” serta “mapan” sejatinya sudah di depan mata. Fadli (biduan), Iqif (drum), Icad (gitar), & Donny (bas), yang tergabung dalam institusi Stereocase”.
    amiiin YRA…

    daaaan yang bikin gw seneng adalah adala tema Melayu buat on air di Trax FM…
    akhirnya request Armada yang udah berbulan-bulan dimaenin juga…uhuuuuuyyyy….

    Good Luck ya, guys 😀
    you are GREAT!!!

    People, don’t forget to open their website http://www.myspace.com/stereocaseband
    and follow them on twitter @Stereocase

    Cheers,
    Iko Aprillia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *