KLARIFIKASI DARI PIHAK SOUNDRENALINE

Protes saya beberapa hari lalu kepada pihak Soundrenaline mengenai isu musisi Bali sebagai tuan rumah, telah ditanggapi oleh pihak Soundrenaline−dalam konteks ini diwakili oleh event organizer Kilau.

Kilau beserta tim dari A Mild Bali bertandang ke Rumah Sanur, tempat saya biasa nongkrong setiap kali sedang berada di Bali. Segala hal-hal yang mengganjal dibahas di situ lalu dicarikan solusinya. Terungkap kemudian di mana letak benjolan masalahnya: daftar nama-nama band Bali sebenarnya sudah ada dan sebagian sudah final siapa-siapa saja yang akan tampil hanya saja belum sempat dihubungi.

Saya sisipkan e-mail resmi dari pihak Kilau yang dikirimkan kepada saya tadi malam. Dari penjelasan di surat elektronik tersebut bisa disimpulkan bahwa kecurigaan bahwa Soundrenaline diskriminatif, kentalnya nuansa politis, dsb, itu semua tidak benar. Ini semata akibat kelambanan dalam mengkonfirmasi dari Kilau terhadap band-band Bali yang telah masuk di daftar tampil.

Baiklah, mulai detik ini permasalahan antara saya dengan pihak Soundrenaline saya anggap telah berakhir, tak bakal saya perpanjang. Terima kasih atas klarifikasinya. Mari sudahi syak wasangka dan kembali berkesenian!

Dear Mas Dethu dan Teman-Teman Musisi Bali,

Perkenalkan saya Novrial Rustam atau Novi dari Kilau Indonesia selaku penyelenggara Soundrenaline 2016 pada tanggal 3 dan 4 September di GWK-Bali.

Menanggapi postingan Mas Dethu tentang Soundrenaline 2016 beberapa hari yang lalu…pertama – tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena terlambatnya me-release nama-nama Musisi Bali yang akan tampil karena proses administrasi/kontrak yg belum selesai..sehingga menimbulkan keresahan teman-teman Musisi di Bali.

Sedikit menginformasikan dan klarifikasi, bahwa Soundrenaline 2016 ini kami telah menyiapkan 22 band/slot manggung utk teman-teman Musisi Bali. Nama-nama besar seperti NAVICULA, THE HYDRANT, LOLOT,BINTANG,NANOE BIROE,SCRAED OF BUMS,MOM CALLED KILLER,JONI AGUNG & DOUBLE T,ROLL FAST,SUICIDAL SINATRA dipastikan tampil dan akan kami release segera setalah proses administrasinya selesai. Sedangkan 12 nama (band) lainnya sedang dalam tahap seleksi melalui jalur kompetisi di event Road To Soundrenaline di Bali yang masih berlangsung hingga saat ini.

Demikian informasi serta sedikit klarifikasi mengenai kerterlibatan teman-teman Musisi Bali. Semoga bisa menjawab keresahan yang timbul. Sekali lagi mohon maaf dan
semoga kedepannya kami bisa lebih baik dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dgn teman-teman maupun penggiat musik di Bali.

Terimakasih.

• Foto Soundrenaline dipinjampakai dari jax.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *