Aimee Saras Menjadi Pemeran Utama di Halfworlds

AimeeSaras04
Selain bersenandung swing, bakat biduanita Aimee Saras lainnya adalah berakting—teater, drama musikal, dan sejenisnya. Kala ia masih tinggal di New York ia terbilang akrab dengan gono-gini Broadway. Salah satu yang menonjol, wanita bernama asli Dyah Rahmi Saraswati ini sempat selama tiga tahun memerankan Gigi di musikal Miss Saigon. Saat ia kembali ke Indonesia ia langsung terlibat di beberapa pentas teatrikal besar salah satunya Onrop garapan Joko Anwar.

Beberapa bulan belakangan ini Aimee banyak menghabiskan waktunya di Batam. Ia mesti syuting untuk serial televisi orisinil produksi HBO Asia, Halfworlds. Aimee menjadi salah satu pemeran utama dalam thriller tersebut.

Di bawah ini adalah artikel yang saya pinjam pakai dari Detikcom, mengisahkan antusiasme Aimee terlibat di produksi serial ini. Terutama karena ia memerankan seniman rajah serta nihil adegan Aimee menyanyi jazz sama sekali.
AimeeSaras02
AimeeSaras03
Main di ‘Halfworlds’, Aimee Saras Dapat Tantangan Baru

Nama Aimee Saras sepertinya sudah identik sebagai sosok seorang penyanyi jazz, di samping juga profesinya sebagai aktris. Ketika dapat tawaran bermain Halfworlds, Saras mengaku mendapat sebuah tantangan baru.

Halfworlds merupakan serial televisi original produksi HBO Asia yang kini sedang menjalani proses syuting. Disutradarai oleh Joko Anwar, dalam serial televisi bergenre thriller ini Saras memerankan sosok Pinung, seorang tattoo artist.

Tidak akan ada adegan menyanyi jazz dalam serial televisi ini. Itulah salah satu alasan kenapa akhirnya Aimee Saras mengambil peran Pinung dan berakting bersama beberapa nama lain seperti Salvita Decorte, Reza Rahadian, Tara Basro dan lainnya.

“Karakternya memang beda banget walaupun ada sisi yang sama, tapi karena nggak ada nyanyi dan ini pure akting,” kata Saras ketika hadir di event media junket Halfworlds di Infinite Studios, Batam, awal pekan ini.

Saras menyebut proses syuting dan karakter yang diperankannya di Halfworlds sebagai sebuah pengalaman baru. Sesuatu yang belum pernah ia lakukan di proyek-proyek terdahulu.

“Produksi HBO Asia Halfworlds ini juga jadi hal baru yang saya pelajari juga,” tutupnya.

Halfworlds merupakan produksi yang menggabungkan beberapa aktris dari negara-negara di Asia Tenggara. Selain Indonesia, Malaysia dan Singapura juga ikut ‘menyumbangkan’ aktor mereka di proyek besutan Joko Anwar tersebut.
AimeeSaras05
AimeeSaras06
AimeeSaras01
AimeeSaras-theband
AimeeSaras-theboys

Foto-foto yang terpampang di sini merupakan milik Fachrul Rachman, mengabadikan pentas Aimee pada 4 Juni 2015 di kediaman dubes Amerika Serikat di Menteng untuk selebrasi Independence Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *